Piramida Tertua di Dunia Tersembunyi di Gunung Padang

Artikel ini terakhir di perbaharui April 7, 2021 by Yoko Widito
Piramida Tertua di Dunia Tersembunyi di Gunung Padang

Ilmuwan Indonesia baru-baru ini menemukan sebuah piramida kuno, yang tersembunyi di depan mata selama ribuan tahun dan terkubur di dalam sebuah Gunung di Indonesia. Mereka menyatakan bahwa bukit berbentuk piramida di puncak Gunung Padang di Jawa Barat itu tidak alami, diperkirakan dibuat oleh manusia ribuan tahun yang lalu.

Menurut para ilmuwan, ada serangkaian saluran dan ruang dalam piramida berusia 10.000 tahun yang terkubur di bawah Gunung Padang di Jawa Barat. Mereka percaya lapisan bebatuan di situs Gunung Padang adalah buatan manusia dan lerengnya memiliki luas setidaknya 150.000 meter persegi.

misteri gunung padang

Eksplorasi di tempat ini membuktikan bahwa struktur piramida tersebut tidak hanya menutupi bagian atas tetapi juga melingkari lereng Gunung Padang yang mencakup setidaknya sekitar 15 hektar area.

Para ilmuwan mencatat, “Strukturnya tidak hanya dangkal tetapi juga mengakar lebih dalam, Ini adalah kuil yang unik. Tidak seperti topografi sekitarnya, yang banyak terkikis. Ini terlihat sangat muda. Itu tampak buatan bagi kami. “

Para ilmuwan menggunakan berbagai teknik untuk melihat bagian bawah tanah termasuk menggunakan survei radar penembus tanah, tomografi sinar-X, pencitraan 2D dan 3D, pengeboran inti, dan penggalian. Para peneliti secara bertahap menemukan beberapa lapisan struktur piramida yang cukup besar di Gunung Padang. Lapisan ini tersebar di area seluas sekitar 15 hektar (150.000 meter persegi) dan telah dibangun selama ribuan tahun, dengan lapisan mewakili periode yang berbeda.

struktur gunung padang

Para ilmuwan mencatat, “Di bawah permukaan, hingga kedalaman sekitar 10 kaki (3 m), ada lapisan kedua dari kolom batuan serupa, yang diperkirakan berusia 7.500 hingga 8.300 tahun. Dan lapisan ketiga, dengan panjang 49 kaki (15 m) di bawah permukaan, berusia lebih dari 9.000 tahun; bahkan bisa berasal dari 28.000 tahun yang lalu. “

Di bagian paling atas terdapat pilar piramida dari batuan basal yang membingkai teras bertingkat, dengan susunan kolom batuan lainnya yang membentuk dinding, jalan setapak, dan ruang di sepanjang lereng gunung. Mereka memperkirakan lapisan ini berumur sekitar 3.000 hingga 3.500 tahun

Penemuan ini masih terus diteliti hingga sekarang dan sudah mengundang banyak ilmuwan dunia untuk mengungkap misteri piramida di Gunung Padang, Indonesia.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.