Simbol Cinta Sempurna Misool Yang Memikat Dunia

Artikel ini terakhir di perbaharui February 28, 2021 by Yoko Widito
Simbol Cinta Sempurna Misool Yang Memikat Dunia

Raja Ampat yang terletak di Papua Barat kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata yang paling dicari karena keindahan pesona alam yang sangat luar biasa. Mulai dari pesona bawah laut hingga pegunungan karst yang sangat memukau. Yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah pesan cinta dari Misool yang terletak di geosite Karawapop, Love Lagoon Karawaopop. Sebuah laguna berbentuk hati dengan warna air biru yang jernih memikat hati.

Laguna Hati Sempurna di Raja Ampat

misool

Laguna adalah sebuah danau air asin yang letaknya biasanya bersebelahan dengan lautan dan terbentuk secara alami oleh air laut. Dikelilingi rimbunnya  pepohonan hijau yang tumbuh di atas batuan karst membuat Love Lagoon atau Laguna Hati semakin memikat hati.

Love Lagoon ini sekilas bentuknya mirip dengan Love Pool Dafalen, tidak heran kalau sampai saat ini masih ada beberapa orang yang masih bingung membedakan keduanya, namun tempat ini memiliki bentuk hati yang lebih jelas dan perairannya yang sangat bersih dan sebening kristal.

FYI, walaupun lokasinya yang sangat indah dan menawan tapi masih jarang wisatawan yang mengetahui tempat ini. Selain itu tempat ini juga terkenal dengan ubur ubur, pantai cantik serta karang yang berbentuk unik.

Selain Lombok, tini sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan atau buat kamu yang ingin berbulan madu bersama pasangan.

Keindahan Yang Layak Diperjuangkan

laguna hati misool

Laguna hati ini terletak di Geosite Karawopop yang terletak di Distrik Misool Selatan, Raja Ampat. Perjuangan kamu untuk menikmati Laguna hati ini memang tidak mudah, tapi sangat layak untuk kamu perjuangkan kok.

Ada dua rute yang bisa kamu lalui kalau kamu mau mengunjungi Laguna Hati ini, kamu bisa berangkat melalui Sorong atau Waisai. Kalau kamu berangkat melalui Sorong, kamu bisa menggunakan kapal reguler KM Marina Express yang berangkat dari Sorong menuju Misol dan Maluku Utara dengan tarif sebesar Rp. 250.000.

Tapi kalau kamu berangkat melalui Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat maka kamu harus menyewa speedboat dengan kapasitas besar. Ini dikarenakan rute Waisai – Misool cukup jauh dan melewati lautan. Ada tiga pelabuhan di Misool, Pelabuhan Folley, Yellu dan Fafanlap yang jarak ketiganya ini relatif berdekatan. Kalau kamu memilih untuk menginap di tempat ini maka kamu bisa memilih pelabuhan yang jaraknya paling dekat dengan resort yang sudah kamu pesan sebelumnya.

Tapi kalau tidak kamu bisa turun di pelabuhan yang mana saja menuju jalan setapak yang akan kamu lalui menuju puncak bukit. Trekking adalah satu satunya jalan yang harus kamu tempuh untuk dapat menikmati pemandangan Laguna Hati yang sangat indah ini. Capek memang, tapi keindahannya sangat layak untuk diperjuangkan!

Barisan bukit karst khas Misool berbaris rapi membentuk hati dan sebuah laguna berwarna biru toska yang indah membayar semua kelelahan perjalanan dari bawah menuju puncak bukit.

Sempurna!

Selain laguna hati ini, di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut dan menyelam bersama ubur ubur di Danau Lenmakana serta menikmati air sejernih kristal di Yapap. Pesona keindahan wisata alam yang sempurna ini adalah sebuah simbol alam bahwa Raja Ampat adalah sumber cinta. Maka tidak heran kalau wisatawan sudah mulai cukup banyak berdatangan ke tempat ini.

Sebuah simbol cinta yang memikat dunia.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.