Wisata Pantai Bangkok Terbaik Untuk Liburan Kamu

Wisata Pantai Bangkok Terbaik Untuk Liburan Kamu

Bangkok merupakan ibu kota negara Thailand dan menjadi kota terbesar di negeri gajah putih tersebut. Letaknya yang berada di dekat laut, membuat banyak sekali tujuan wisata berupa pantai yang tentunya menyajikan pemandangan yang luar biasa indahnya. Destinasi pantai di Bangkok begitu banyak dan bisa masuk dalam daftar tujuan liburan bersama keluarga. Sebagai rekomendasi Anda yang ingin bepergian ke Bangkok, kami akan berikan beberapa daftar destinasi pantai di Bangkok yang mesti dikunjungi.

Hua Hin

Pantai Hua Hin di Bangkok

Pantai Hua Hin merupakan salah satu pantai di Bangkok yang banyak diminati wisatawan dan sangat cocok dikunjungi pada Bulan November hingga Februari. Sekarang sudah hampir mendekati bulan November, Hua Hin dapat dijadikan pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersantai. Pada waktu sekaranglah dimana matahari cukup bersinar dan memberikan pancaran keindahan di horizon laut. Jarak tempuhnya dari Bangkok berkisar 2 hingga 3 jam. Pantai Hua Hin juga sangat banyak dihiasi oleh pepohonan kelapa dan memberikan berbagai kegiatan olahraga yang dapat dipilih. Selain itu, kegembiraan malam harinya pun tak kalah seru. Meski sudah tak dapat menikmati matahari lagi di tepi pantai, masih banyak bar-bar yang berada di sekitaran jalan yang dapat Anda kunjungi. 

Pattaya

Pantai Pattaya di Bangkok

Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan berbagai kebebasan dan kesenangan dunia yang spesial bagi Anda. Dengan panti pijat yang berjajar di jalan-jalan yang berdekatan dengan bar go-go, Pantai Pattaya mampu menghipnotismu di malam hari dan kamu tidak boleh melewatkan tempat ini saat melakukan perjalanan wisata ke Bangkok. Mengunjungi Pattaya akan membuat Anda seolah berada di sebuah negeri lain, dengan kondominium bertingkat tinggi, hotel resor, dan banyaknya pusat perbelanjaan. Selain itu, ada juga pulau yang dapat Anda kunjungi hanya dengan 15 menit menggunakan speedboat yang dikenal dengan nama Koh Larn atau Koh Pai, atau dikenal sebagai Pulau Bambu.Untuk Anda yang tertarik mencoba olahraga air, jet ski atau parasailing bisa dijadikan alternatif bagus. Sehabis dari pantai, kamu bisa mengunjungi restoran atau kafe terdekat yang ada di sekitar Pattaya untuk mengisi perut keroncongan.

Railay

Pantai Railay di Bangkok

Saat anda berkunjung ke wilayah Krabi, maka akan ada jejeran pantai indah juga siap memanjakan kamu. Pantai indah tersebut adalah Pantai Railay atau yang dikenal dengan Railay Beach. Kegiatan melepas stres ala pantai seperti snorkeling, sunbathing, atau sekedar relaxing, semua bisa kamu lakukan selama berada di destinasi yang satu ini selama berada di Bangkok. Selain itu terdapat pula tebing yang dapat dipanjat sebagai salah satu pilihan yang menarik.

Ko Samet

Ko Samet

Destinasi wisata satu ini bisa menjadi salah satu pulau favorit setelah Anda merasakan segala kelebihannya. Airnya terlihat jauh lebih jernih, makanan lautnya berlimpah dan lezat. Saat Anda di sini, pastikan untuk memeriksa salah satu bar terbaik di pulau, Ploy Bar. Bar ini menampilkan pertunjukan api malam bagi siapa saja yang berkunjung, serta ember beralkohol besar yang semakin menambah indahnya liburan Andal. Perjalanan menuju Ko Samet memakan waktu sekitar tiga hingga lima jam. Setibanya di Ban Phe, perjalanan akan dilanjutkan menggunakan feri selama satu jam menuju pulau Ko Samet. 

Pranburi

Pranburi

Setelah menjelajah ria di Hua Hin, jika Anda menuju selatan maka akan menemukan Pranburi. Pranburi cukup bisa menyajikan ketenangan jika kamu mengingkannya karena wisatawan biasanya tidak terlalu padat. Dari Bangkok, setidaknya menempuh perjalanan hingga tiga sampai lima jam untuk mencapai lokasi pantai ini. Wilayah destinasi ini juga dikelilingi oleh taman nasional. Meski begitu, masih tetap tersedia hotel dan resor untuk dibooking. 

Cha-Am

Cha-Am

Kota Cha-Am berjarak 100 kilometer dari  selatan ibu kota Bangkok. Menyajikan pantai yang dapat membuat kamu lebih lama dan mampu membuat pundi-pundi uang Anda lebih terpakai. Jalan utama di sini sangat menyenangkan untuk berjalan dan tentu saja menambah buah tangan, karena penuh toko-toko makanan laut, bar-bar menawan, dan hotel-hotel unik.

Koh Chang 

Koh Chang 

Koh Chang merupakan salah satu pulau terbesar di Thailand setelah Ko Samui dan Phuket. Koh Chang atau juga dikenal sebagai Pulau Gajah menghadirkan berbagai pantai indah dan menarik seperti White Sand Beach, Lonely Beach, Kai Bae dan Klong Prao. Selain itu, masih ada juga beberapa pantai lagi yang masih dalam tahap pembangunan. Keempat pantai ini biasanya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama ketika Bulan November hingga Februari dimana matahari sedang bagus-bagusnya. 

Bangkok memang terkenal dengan pantai yang indah dan menawan hati, namun kalau budget Anda tidak mencukupi untuk menjajal pantai di luar negeri, kamu juga bisa kok mendatangi beberapa lokasi wisata pantai di Indonesia yang tidak kalah menarik seperti di Raja Ampat, Pangkal Pinang, Karimunjawa ataupun Parangtritis. Yuk liburan gaes!

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.