Rekomendasi Cafe Instagramable dan Unik di Bandung

Rekomendasi Cafe Instagramable dan Unik di Bandung

Jalan-jalan ke Bandung jangan hanya mampir ke tempat wisatanya saja. Kota yang dijuluki Paris van Java ini juga menyediakan berbagai tempat  kekinian yang sangat cocok dikunjungi ketika ingin bersantai. Cafe di Bandung akan menawarkan suasana yang asyik serta instagramable untuk keperluan postingan kamu.

Selain tentunya dapat mengisi perut dan mendapati aroma minuman yang menenangkan, cafe-cafe di Bandung pastinya membuat kamu betah untuk berlama-lama duduk di sana. Tak ada salahnya untuk mengunjungi cafe yang menarik tersebut selama ada di Bandung. Berikut 7 cafe yang kami rekomendasikan bagi kamu yang sedang menikmati kota Bandung.

1.  Kampung Daun

Cafe Instagramable dan Unik di Bandung - Kampung Daun

Menikmati suasana Bandung rasanya tak akan jauh dari yang namanya keasrian alami. Maka dari itu, kamu bisa mengunjungi cafe yang bernama Kampung Daun.

Cafe ini memiliki desain yang sangat instagramable layaknya sebuah desa buatan dengan air terjun mini di dalamnya. Tak hanya itu, suasana ala pedesaan juga semakin kental karena kamu akan disambut musik ala pegunungan di sini. Untuk harga makanan, hanya dibanderol antara Rp 40 ribu hingga Rp 115 ribu per porsi.

Alamat Kampung Daun

Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154

2.  Lumiere Bistro and Art Gallery

Lumiere Bistro and Art Gallery

Dari namanya yang mengandung kata ‘art’ pastinya tak akan jauh dari yang namanya seni. Cafe yang satu ini memang mengadopsi tema seni kebarat-baratan. Pada dindingnya, kamu bisa menemukan wall gallery dan beberapa lukisan jumbo yang menarik perhatian. Cocok sekali untuk menambah postingan foto instagram.

Makanannya bervariasi dan khas barat juga ada. Untuk harga, kamu bisa mendapatkan makanan di sini mulai Rp 26 ribu hingga Rp 85 ribu.

Alamat Lumiere Bistro and Art Gallery

RL B02, Jl. Sukajadi No.137, 139, Cipedes, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat 40162

3.  D’Moners Home

D’Moners Home

Kamu yang merupakan penggemar robot kucing dari masa depan, Doraemon, maka jangan lupa untuk mengunjungi cafe yang satu ini. Selain arsitektur yang instagramable, cafe ini mengusung konsep resto Jepang dan Doraemon. Salah satu cafe yang nyaman buat nongkrong. Kamu bahkan bisa baca komik, main dengan boneka Doraemon dan foto seru-seruan. Makanannya yang disajikan pun hidangan khas Jepang seperti sushi dan ramen.

D’Moners Home memiliki dua lantai dan menawarkan banyak fasilitas pendukung. Buat kamu yang suka dengan anime apalagi Doraemon, pasti udah gak sabar mau berkunjung. Makanan yang disediakan di sini juga khas film Doraemon dan Jepang, seperti kue dorayaki misalnya. Kalau kamu mencari cafe yang instagramable di bandung tapi harganya murah serta terjangkau, makanan di sini hanya dibanderol antara Rp 12 ribu hingga Rp 20 ribu saja.

Alamat D’Moners Home

Jl. PH.H. Mustofa No.73, Sukapada, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40125

4.  Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar

Kemudian cafe rekomendasi selanjutnya adalah D’pakar. Cafe ini mengusung konsep menyatu dengan alam. Bila kamu makan di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan Bandung. Selain itu, menu yang ditawarkan juga memiliki harga yang terjangkau. Semua makanannya dibanderol dibawah Rp 50 ribu. Keunggulan lainnya adalah kamu jadi lebih rileks karena udara segar dan pemandangan yang indah ketika nongkrong di sini.

Alamat Cafe D’Pakar

Jalan Dago Pakar Utara,, Sekejolang, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198 

5.   Lutung Kasarung

Cafe Instagramable dan Unik di Bandung - Lutung Kasarung

Kamu pastinya pernah dengar legenda Lutung Kasarung. Cerita khas Sunda ini juga menjadi nama sebuah cafe yang unik dan instagramable di Bandung. Keindahan alam Bandung benar-benar ditampilkan disini. Cafe ini dikelilingi dengan pohon menjulang sedangkan cafenya sendiri dibangun di atas pohon yang tinggi. Unik bukan?

Cafe ini sebenarnya juga dikenal dengan nama cafe Sarang Burung karena letaknya berada di atas pohon layaknya sarang burung. Berada disini, kamu bisa merasakan sensasi makan, minum dan nongkrong berjam-jam di tempat yang tinggi. Makanan yang disajikan juga enak-enak. Lokasinya pun terletak di kawasan wisata Dusun Bambu, Lembang.

Alamat Lutung Kasarung

Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

6.  One Eighty Coffee

Cafe Instagramable dan Unik di Bandung - One Eighty Coffee

One Eighty bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik bagi kamu. Di tempat yang satu ini, kamu bisa basah-basahan sembari makan. Karena cafe ini mengusung konsep cafe in the pool, di mana kamu bisa berendam di air kolam sambil makan. Tentu saja hati-hati yah kalau makanannya jatuh ke air.

Ada banyak makanan enak yang bisa dicicipi di sini seperti Garang Asam dan Signature Burger. Untuk harga, hanya dibanderol sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

Alamat One Eighty Coffee

Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

7.  Brother Jonn & Sons

Brother Jonn & Sons

Ingin merasakan suasana outdoor yang lain dari biasanya. Cafe ini bisa menjadi salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi. Brother Jonn & Sons memiliki konsep food truck dan mengusung konsep retro yang kuat layaknya suasana di Barat. Kamu tentu bisa menikmati indahnya gemerlap lampu kota sembari menikmati nuansa seperti di negara Amerika. Untuk harga makanan yang disediakan pun sangat murah. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari Rp 10 ribu.

Alamat Brother Jonn & Sons

Jl. Ciumbuleuit No.107, Hegarmanah, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40142

Asik banget yah cafe cafe ini, cocok untuk kamu yang habis bepergian ke tempat wisata belanja di Bandung ataupun sekedar duduk untuk menghitung berapa diskon yang berhasil kamu dapatkan selama belanja. Dari tempat ini kamu bisa juga loh langsung menuju ke tempat wisata lainnya di Bogor ataupun menuju Orchid Forest Cikole yang sangat cantik.

Selain di tempat ini kamu juga bisa nongkrong di beberapa lokasi lain seperti di Jakarta ataupun Menteng yang punya lokasi nongkrong asik. Nah, kamu mau nongkrong dimana hari ini?

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.