Kisah Seram Rumah Ambulance Bandung

Kisah Seram Rumah Ambulance Bandung

Cerita aneh tentang hantu dan makhluk halus serta penampakan pun muncul di tengah masyarakat. seperti halnya dengan cerita yang tersimpan dari rumah Ambulance Bandung yang konon katanya angker loh.

Bandung yang terkenal sebagai Kota Kembang ini ternyata menyimpan berbagai macam misteri di sudut kotanya.

Sejarah Rumah Ambulance Bandung

Sejarah Rumah Ambulance Bandung

Tepatnya di jalan Bahureksa di Bandung, ada salah satu rumah disitu terkenal angker. Konon dulunya peninggalan zaman kolonial yang ditinggali sekeluarga Belanda disana.Sampai akhirnya sekeluarga Belanda itu mengalami kecelakaan dan mereka semua meninggal dunia,

Mereka dibawa oleh ambulance dari tempat kecelakaan. Tapi besoknya ambulance itu kembali lagi kerumah mereka. Penjaga rumah itu pun bingung dan akhirnya dia memutuskan mengembalikan ambulance itu ke rumah sakit. tetapi malam berikutnya ambulance itu kembali lagi, dan terus berulang-ulang sampai akhirnya tidak pernah dikembalikan lagi dan menetap di halaman depan rumah.

Fakta Rumah Ambulance Hantu Bandung

Fakta Rumah Ambulance Hantu Bandung

Selain cerita menyeramkan ambulance yang bisa berjalan sendiri di malam hari, warga juga melihat sosok makhluk halus di mobil tersebut, selain itu juga konon ambulance tersebut memiliki bau amis dan anyir seperti darah manusia saat malam hari yang baunya tercium sampai tepi jalan. 

Nih beberapa cerita mistis yang sering terjadi! 

Ambulance tersebut datang sendiri

Ambulance yang berada di rumah ini datang sendiri ketika selesai mengantarkan pemilik rumah ke rumah sakit. Diketahui, pemilik rumah yang berada di rumah ini dulunya meninggal dunia karena kecelakaan. 

Jenazah mereka dibawa oleh ambulance ini di sebuah rumah sakit namun keesokan harinya ambulance ini secara mengejutkan kembali ke rumah tersebut.

Ambulance mondar-mandir di area rumah pada malam hari

Warga setempat yang melintas di malam hari melihat ambulance tersebut mondar-mandir di pekarangan rumah tanpa adanya pengemudi, dan kadang terdengar suara mesin mobil yang menyala sendiri, padahal mesin mobil itu sudah di copot sejak lama.

Terdapat 3 sosok menyeramkan

Di area rumah ini pernah dikabarkan terdapat 3 sosok menyeramkan yaitu hantu kuntilanak merah, hantu tengkorak, dan hantu pocong. Sosok hantu ini sering sekali muncul menampakan diri mereka ke orang-orang yang tidak beruntung ketika melewati tempat ini.

Yang paling sering menampakan diri adalah kuntilanak merah pada waktu sore menjelang malam hari atau saat Maghrib tiba.

Cerita Lain Rumah Ambulance Bandung

Cerita Lain Rumah Ambulance Bandung

Pada 2008 lalu, kisah keangkeran ambulance ini dimanfaatkan oleh empat anak muda Kota Bandung. Mereka menyewa rumah tersebut lalu menyulapnya menjadi sebuah distro. Nama tokonya pun diberi nama ‘Ambulans Shop’. Mobil ambulance dibiarkan terparkir di halaman, namun ditutup dengan penutup mobil.

Kisah ini juga diangkat ke dalam layar lebar melalui film berjudul Hantu Ambulance yang dirilis tahun 2008 dan dibintangi oleh aktris legendaris Suzanna, sang Ratu Film Horor Indonesia.

Tidak hanya rumah ambulance di Bandung ini saja, ada cukup banyak urban legend di Indonesia yang bikin merinding. Seperti rumah kentang di Dharmawangsa yang sudah melegenda, rumah pocong sumi yang terdapat di Jogja, ataupun Pantai Parangtritis yang memiliki banyak mitos di dalamnya. Kalau berani, kamu juga bisa membaca kisah misteri di Indonesia yang belum terpecahkan sampai sekarang. Sudah siap merinding?

Jesslyn Adelia
Hanya seorang anak muda yang suka makan dan travelling